Kings of Leon Setop Konser Karena Personel Kena Tahi Burung

London - Band beraliran rock asal Amerika Serikat, Kings of Leon, terpaksa menghentikan penampilannya di tengah konser. Pasalnya, pemain bas Kings of Leon Michael Jared Followill kena tahi burung merpati.

Jared beberapa kali kena tahi burjng merpati. Namun, kotoran burung merpati yang mendarat di dekat mulutnya membuat Followill memutuskan untuk turun dari panggung. Padahal, Kings of Leon baru membawakan tiga lagu di St Louis, Missouri.

Manajer Kings of Leon Andy Mendelsohn mengatakan, “Jared terkena (tahi) beberapa kali saat membawakan dua lagu pertama. Di lagu ketiga, tahi itu mendarat di pipinya dan sebagiannya turun ke dekat mulutnya. Itu membuat mereka tidak tahan lagi. Bukan hanya menjijikkan, tetapi secara kesehatan kotoran itu membahayakan. Mereka sempat mencoba bertahan di sana.”

Kings of Leon sudah diperingatkan mengenai masalah burung merpati yang banyak terdapat di lokasi. Namun, mereka memutuskan untuk tetap naik panggung. Padahal para personel band pembuka konser, The Postelles dan The Stills, sudah terkena kotoran burung merpati.

Jared mengatakan, “Kami terkejut dengan apa yang terjadi dengan The Postelless dan The Stills usai mereka tampil. Tapi kami tidak ingin membatalkan konser. Jadi kami meneruskannya. Kami mencoba tetap bermain. Tetapi itu menggelikan.”

Dalam pernyataan resminya, pihak manajemen mengatakan, “Kings of Leon memutuskan untuk meneruskan. Mereka merasa tidak adil bagi para penggemar jika mereka membatalkan konser di pengujung acara.”

Kendati menghentikan konser, Kings of Leon memastikan mereka akan tampil lagi di St Louis.

Mendelsohn mengatakan, “Kami ingin meminta maaf kepada para penggemar kami di St Louis dan kami akan segera tampil lagi secepatnya.”

Sementara, para penonton konser tersebut ternyata tidak ada yang terkena kotoran burung merpati. “Tidak ada penggemar yang terkena tahi sepanjang yang saya ketahui,” ujar publisis band.

Kings of Leon adalah band asal Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Mereka terbentuk pada 1999 dengan personel Anthony Caleb Followill (vokal dan gitar), Ivan Nathan Followill (drum), Cameron Matthew Followill (gitar), dan Jared. Jared, Ivan, dan Anthony merupakan saudara kandung, sementara Cameron adalah sepupu mereka.

Kings of Leon telah menelurkan empat album. Album ketiga mereka, Because of the Times, meraih platinum di Amerika Serikat.