Hari Pertama Puasa, 'Selamat Berbuka' Jadi Trending di Twitter

JAKARTA - Sepertinya mayoritas pengguna Twitter berasal dari Indonesia. Untuk kesekian kalinya topik yang berasal dari Indonesia merajai daftar topik nge-tren di twitter.

Meski belum ada data pasti mengenai jumlah pengguna Twitter di Indonesia, namun masuknya beberapa bahasan asal Indonesia cukup memberikan bukti jika mayoritas pengguna Twitter asal Indonesia memberikan kontribusi yang cukup signifikan.

Pantauan okezone, Rabu (11/8/2010), 'selamat berbuka', 'Ramadan' dan 'tarawih' menghiasi 10 daftar trending topics di hari pertama puasa ini.

Ucapan 'Selamat Berbuka' menduduki peringkat pertama daftar trending topik, sedangkan 'Ramadan' menyusul di posisi kedua. Untuk 'tarawih' posisinya hanya terpaut dua peringkat dari Ramadan, di posisi ke empat.

Ketiga bahasan tersebut memberikan kesan yang cukup kental terhadap bulan ramadan, khususnya saat hari pertama puasa berhasil dilewatkan dan ditandai dengan berbuka puasa.

Tidak hanya bertema puasa, salah satu nama Indonesia 'Bondan' juga menghiasi daftar topik nge-tren di mikroblogging tersebut. Namun belum jelas siapa 'Bondan' yang dimaksud. Pasalnya, saat ditelusuri, dua nama selebriti asal Indonesia muncul bersamaan, yaitu Bondan Winarno dan Bondan Prakoso.

Untuk 'Bondan', posisinya berada di tempat ke-10 dalam trending topics.(okezone)