Kok Bisa ? Rumah Setengah Jadi Dijual Seharga Rp676 M


FLORIDA - Sebuah rumah yang belum selesai secara mengejutkan dihargai sebesar USD75 juta atau sekira Rp676 miliar (Rp9,015 per dolar). Rumah di luar Orlando, Amerika Serikat (AS) memiliki 23 kamar mandi, 13 kamar tidur, 10 dapur dan tiga kolam renang.

Dijuluki "Versailles" oleh sang pemilik taipan David Siegel, mansion setengah jadi tersebut menekan pasar rumah di AS baru-baru ini. Hal ini tidak lepas dari predikat bangunan tersebut sebagai rumah terbesar untuk dijual di Amerika Serikat. Demikian dilansir Associated Press, Rabu (23/6/2010).

Konstruksi rumah ini akhirnya dihentikan tahun lalu akibat resesi yang melanda AS. Resesi tersebut menyebabkan David Siegel menderita kerugian besar dari bisnis yang dia jalankan. Imbas krisis terpaksa membuat Siegel menjual beberapa properti miliknya, termasuk rumah setengah jadi tersebut.

Hebatnya, rumah setengah jadi ini juga dilengkapi 20 garasi mobil, arena bowling, gedung bioskop, permainan video, pusat kebugaran, lapangan bisbol dan dua lapangan tenis. Namun tapi meskipun rumah tersebut tidak dilengkapi interior seperti karpet, ubin atau dinding interior, rumah tersebut masih dihargai lebih.

Pertanyaannya kini adalah, apakah masih ada yang bersedia membayar rumah setengah jadi tersebut dengan harga Rp676 miliar?