Facebook dan Twitter Pusat Komunitas Gay

Penelitian mendapati gay lebih mungkin secara signifikan jadi anggota jejaring sosial. Facebook dan Twitter kini telah jadi pusat komunitas virtual gay yang baru.

Hampir tiga perempat (73 persen) pria gay dan lesbian memiliki profil di Facebook, dibandingkan 65 persen dari heteroseksual, penelitian menunjukkan.

Homoseksual hampir dua kali lebih banyak daripada orang normal yang memiliki akun di Twitter, dengan 29 persen mengaku menggunakan situs micro-blogging itu. Angka untuk orang normal hanya 15 persen.

MySpace dan Linkedin, website kontak bisnis juga memiliki sejumlah anggota gay yang tidak porposional, penelitian menunjukkan.

Survei terhadap 2.400 orang Amerika juga menemukan bahwa gay juga lebih cenderung membaca blog daripada orang normal, sebanyak 54 persen dibandingkan dengan 40 persen.

Tren itu terjadi di semua jenis blog termasuk dalam jajak pendapat, dari politik, berita, budaya dan musik pop.

Bob Witeck dari Witeck-Combs Communications, perusahaan pemasaran yang menugaskan penelitian itu mengatakan hasil menunjukkan bahwa jejaring sosial dan blog telah menjadi "pusat komunitas virtual gay yang baru ".