Ratih,Sekolah sampai sarjana hanya 12 tahun

Ratih adalah seorang anak dari Bojonggede,Bogor yang sekolah sampai ke tingkat sarjana S3. Ia memang anak yang berprestasi yang dapat sekolah sampai sarjana hanya dalam 12 tahun.

Bermula dari sd,Ia pertama kali sekolah di SDN Cimanggis 01,Bojonggede,Bogor. Ia masuk sd saat Ia baru berusia 5 tahun. Sangat muda memang. Karena orang tuanya yang harus tinggal diluar kota, Ia pun harus sekolah di luar kota,tepatnya di kawasan Muaro Bungo,Jambi. Pada saat pendaftaran, Ia mau tak mau harus di tes terlebih dahulu. Saat itu usianya baru mencapai 5 setengah tahun. Pada saat itu,secara tak sengaja seorang guru yang bertugas memberi soal tes,tanpa sengaja memberi Ratih soal kelas 2 sd. Dan ajaibnya,dia mendapat nilai bagus dan langsung masuk ke kelas 2 sd.

Memang selama Ia duduk di kelas 2 sampai dengan kelas 4, Ia selalu berprestasi dan selalu menjadi juara umum di sekolahnya. Alhasil,Ia mendapat beasiswa dan loncat kelas langsung ke kelas 6.Ia duduk di kelas 6 sd saat Ia baru berusia 8 tahun.

Ia masuk ke salahsatu SMP favorit di kotanya yang bernama "SMPN 1 Muaro Bungo".
Ia telah menorehkan beberapa Piala untuk smpnya.

Dan waktu Ia SMA,di SMAN 1 Jambi,Ia masih berumur 12 tahun. Sama seperti sebelumnya, juara umum selalu menjadi makanan setiap tahunnya.

Setelah lulus dengan NEM 38,95 dari 4 pelajaran,Ia kemudian menjadi murid yang memiliki NEM tertinggi di SMAN 1 Jambi. Setelah itu,Ia mendapat beasiswa ke University of Sorbonne yang terletak di Paris,Perancis.

Sekitar 3 tahun kemudian,Ia kembali ke Indonesia dengan membawa gelar S3. Ia masih muda dengan usia sekitar 18 tahun. Dan namanya sekarang berubah dengan gelar,yaitu
Prof. Dr. Sri Ratih Purwati Msa.MM

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4699435