Blackberry bisa jadi 'Teman Ibadah' di Indonesia

JAKARTA - Beribadah adalah bagian dari kehidupan seseorang. BlackBerry, sekarang ini, sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup seseorang. Faktanya adalah, smart phone tersebut bukan hanya 'berguna' untuk mendukung proses kerja seseorang. BlackBerry, melalui berbagai aplikasi yang ditawarkannya bahkan sudah menjadi sumber hiburan, medium untuk berinteraksi dan bahkan membangkitkan rasa kebanggaan seseorang terhadap negara dan bangsanya.

Selain itu, BlackBerry pun dapat mengadopsi peran untuk menjadi rekan penggunanya dalam beribadah. Pada pekan ketiga Ramadan, 7Langit, pengembang aplikasi BlackBerry merilis aplikasinya yang ke-12, Teman Ibadah. Seperti aplikasi yang dikembangkan oleh 7Langit sebelumnya, Teman Ibadah pun adalah aplikasi BlackBerry yang menawarkan beragam fitur menarik, desain yang baik dan kegunaan yang laik dimiliki umat Muslim di Indonesia.

"Ketika banyak pihak mulai mengikuti jejak kami ketika kami mengembangkan aplikasi Quran, kami pun meluncurkan aplikasi Teman Ibadah, sebuah aplikasi berfitur terlengkap yang berfungsi sebagai Teman Setia Beribadah sepanjang tahun bagi Umat Muslim, bukan hanya di saat bulan Ramadhan," Kata Executive Producer 7Langit, Daniel Tumiwa dalam keterangannya, Selasa (31/8/2010).

Dikatakannya, setiap kali 7Langit mengembangkan aplikasi, 7Langit selalu berusaha menciptakan sesuatu yang baru dan tentu saja fungsional. "Berawal dari aplikasi yang sangat populer tahun lalu, yaitu aplikasi Online Qur’an with Translation yang juga buatan 7 Langit, yang hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 80 ribu pengguna, tahun ini, 7 langit menaikkan kembali standar aplikasi yang ditujukan untuk umat Muslim dengan diluncurkannya Teman Ibadah," kata Daniel

Di aplikasi Teman Ibadah, 7 langit mengeluarkan fitur baru 'Digital Wirid'. Dengan Digital Wirid, pengguna dapat menghitung dengan mudah ibadah wirid anda, hanya dengan menekan track ball atau track pad BlackBerry anda. Selain itu, ada juga fitur menarik seperti Quote of the Day, kisah menarik agamis (Hikayat), panduan Doa Harian, Kisah Harian, Qur’an & Answer dan Islam in the World yang disediakan oleh Alifmagz.com.

Dalam aplikasi ini juga tersedia listing 15.000 masjid yang berlokasi di Jawa dan Bali yang terdaftar di aplikasi ini. Semua ini adalah hal yang menarik. Sebuah penggabungan yang unik antara kegiatan spiritual dan sebuah produk teknologi. Dalam skala kecil, ini adalah bukti bahwa umat Islam dapat merangkul teknologi dan menjadikan produk teknologi, dalam hal ini BlackBerry dan aplikasinya, sebagai bagian dari usaha mereka untuk beribadah dengan baik. Tujuan diciptakan Teman Ibadah, salah satunya, adalah untuk memperluas cakrawala dan pengetahuan umat Islam, selain tentu saja menjadi Teman Ibadah umat Muslim. Aplikasi Teman Ibadah diunduh di http://temanibadah.7langit.com.(okezone.com)