Saat Berpuasa, Personel Netral Diganggu Setan

Dua personel band Netral mengaku tidak bisa fokus melaksanakan ibadah puasa lantaran sering diganggu. Siapa yang mengganggu saat puasa berlangsung? Eno (drumer) dan Choky (gitar) secara bersamaan dan spontan segera menunjuk wajah Bagus, vokalis sekaligus basis Netral.

"Setan nih," kata Choky sambil menunjuk ke arah Bagus.

Eno yang dikenal memiliki banyak piercing dan tato di tubuhnya itu ikut mengangguk-angguk dan tertawa. Jawaban Choky dan Eno yang tertawa itu tentu hanya candaan mereka pada Bagus. Pria berkepala botak itu yang sering membuat puasa batal.

"Biasanya, (puasa) batal itu kalau siang-siang bolong lagi check sound, suka tiba-tiba diganggu 'setan'," tambah Eno.

Bagus tidak marah mendengar ejekan Choky dan Eno. Senin (9/8/2010) sore itu, Netral menjadi band tamu dalam jumpa pers Gudang Garam InterMusic Java Rockin'Land 2010 di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Eno, mantan kekasih presenter dan artis Cathy Sharon, mengaku bahwa setiap kali menjalankan ibadah puasa tidak pernah utuh. "Banyak yang bolong-bolong," katanya sembari tersenyum.

Meski bolong-bolong, Choky menilai, Eno mempunyai prestasi yang bagus.
"Harus dipertahankan itu," canda Choky seraya menambahkan, puasa Eno banyak bolongnya lantaran suka diganggu "setan". "Emang 'setan' yang suka gangguin puasa. Kita kan cuma manusia biasa," ujar Choky terkekeh sambil melihat "kepasrahan" Bagus yang memilih diam.

Sambil mempersiapkan aksi panggungnya di Gudang Garam InterMusic Java Rockin'Land 2010 yang akan berlangsung di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, pada 8, 9, dan 10 Oktober 2010, Netral juga terus manggung dan promosi albumnya.(kompas)