(WAJIB LIHAT) 5 Air terjun paling indah di Dunia

Angel Falls


*Angel Falls atau Kerepakupai Meru adalah sebuah air terjun yang terdapat di
Venezuela. Angel Falls merupakan air terjun tertinggi di dunia, dengan
ketinggian 979 m dan terjun dari ketinggian 807m. Air terjun ini menetes di tepi gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di Gran Sabana wilayah Negara Bolívar, Venezuela.

 

Huangguoshu Waterfall

*Air terjun Huangguoshu, merupakan salah satu air terjun terbesar di Cina dan di Asia Timur yang terletak di Sungai Baihe di Anshun, Provinsi Guizhou. Air terjun ini memiliki 77,8m tinggi dan 101m lebar. Air terjun utama memiliki 67m lebar dan tinggi 83,3m.
Air Terjun Huangguoshu merupakan salah satu dari beberapa air terjun yang dapat dilihat dari atas, bawah, depan, belakang, kiri dan kanan di dunia. Di sini Anda tidak hanya dapat melihatnya tetapi juga menyentuhnya dan menikmatinya.
  

Dettifoss

*Air terjun Dettifoss adalah sebuah air terjun di Taman Nasional Jökulsárgljúfur Timur Laut Islandia, tidak jauh dari Mývatn. Air terjun ini terletak di sungai Sungai Jökulsá Fjöllum á, yang mengalir dari gletser Vatnajökull dan mengumpulkan air dari wilayah besar di Timur Laut Islandia. Air terjun ini memiliki luas 100m. Air terjun ini adalah air terjun terbesar di Eropa dalam hal debit volume, dan juga memiliki aliran air rata-rata 200 m3 / s.
 

Cascata delle Marmore

*Cascata delle Marmore adalah air terjun buatan manusia yang diciptakan oleh orang-orang Romawi kuno. Tinggi totalnya yaitu 165 m, menjadikannya salah satu tertinggi di Eropa dan air terjun buatan manusia tertinggi di dunia.
Air terjun ini terletak 7.7 km dari Terni, sebuah ibukota provinsi dari wilayah Italia, Umbria.


Bridalveil Fall

*Bridalveil Fall adalah salah satu air terjun paling menonjol di Lembah Yosemite di California. Air terjun ini terlihat amat cantik saat dilihat dari kejauhan