Cynthiara: Itu Foto-foto Bugil Saya

Model yang juga pemain film, Cynthiara Alona (24), mengakui bahwa foto-foto bugil yang beredar melalui internet itu memang foto-foto dirinya.

"Saya tipe orang yang jujur dan tidak munafik. Jadi, biarpun sangat pahit, saya akan jujur untuk membenarkan, itu memang foto-foto saya," ucapnya ketika dihubungi sejumlah wartawan melalui telepon genggamnya, di Jakarta, Senin (31/5/2010).

Namun, lanjut pemilik nama asli Cut Cynthiara Alona ini, pemotretan yang dilakukan untuk foto-foto tersebut sudah terjadi bertahun-tahun lalu. "Tapi, itu zaman dulu, semasih umur saya belasan tahun," ucapnya lagi.

Kata Cynthiara, ia bisa saja menutup-nutupi alias berbohong bahwa ia pernah berfoto telanjang. Namun, wajah pada foto-foto bugil itu tidak bisa menyimpan kenyataan tersebut. "Kalau saya mau bohong kan bisa aja, memungkiri kalau itu bukan foto-foto saya. Tapi, karena saya orang jujur, saya membenarkan itu memang foto-foto saya," tekannya.

Walaupun demikian, tetap saja ia kini merasa amat risih melihat foto-foto itu. "Jujur saja saya sangat terganggu dengan foto-foto nude saya yang beredar karena mengganggu karier saya dan mengganggu keluarga saya," tuturnya. "Dan, saya sangat risih dengan adanya foto-foto saya beredar luas di dunia maya," tambahnya.

Cynthiara, yang sudah dua kali merasa "kecolongan" dengan foto-foto peredaran bugilnya, mengaku akan lebih berhati-hati. "Padahal, kejadian pertama foto-foto saya beredar, saya sudah berhati-hati lho. Tapi, kenapa sekarang beredar lagi ya?" ujarnya dengan tanya.