Anak-Anak di Jalan Kerdil Jadi Kerdil

Para orang tua yang memiliki anak laki-laki mengeluhkan, bahwa nama jalan di lingkungan mereka membawa sial bagi anaknya karena tidak bisa tumbuh normal. Pasalnya, pemerintah memberi nama jalanan itu dengan Jalan Kerdil.

Liu Chengrui kini telah berusia empat tahun dan beratnya hanya memiliki berat lima kilogram dan tingginya hany 60 inci. Tabungan keluarga pun telah habis terkuras untuk biayanya di rumah sakit, tapi masih belum ada penjelasan medis mengenai kenapa anaknya tidak bisa berkembang normal. Mereka yakin bahwa anaknya terpengaruh karena nama jalan yang aneh dan meminta untuk pemerintah setempat mengganti nama jalannya.

"Kami sudah mencoba segala cara, tapi tidak ada yang berhasil. Saya kini yakin bahwa anak saya akan menjadi kerdil kecuali nama jalan di sini diganti," ujar sang ayah, Lu Chengrui seperti dilansir orange.co.uk, Senin (19/7/2010).

"Sangat tidak bertanggung jawab sekali bagi pemerintah untuk memberi nama jalan yang bodoh ini. Semua anak yang lahir bersamaan dengannya tumbuh dengan cepat, tapi anak saya masih seperti ini," ketusnya.

"Matanya sangat cekung dan kakinya sangat kecil. Liu sangat kurus bahkan kakinya terlihat seperti sumpit," pungkasnya.