Ternyata Menara Eiffel Juga Ada di Honduras

Pemerintah Prancis dan Honduras, meresmikan replika menara Eiffel setinggi delapan meter, pada Minggu 18 Juli di jantung Kota Tegucigalpa, Honduras. Peresmian ini sebagai simbol persahabatan di antara kedua negara.

Struktur menara yang bangunan aslinya setinggi 324 meter, dibuat sama persis dengan yang ada di Paris, Prancis. Replikanya sendiri di dirikan depan Gereja Los Dolores, Tegucigalpa, pusat ibu kota bersejarah ini.

"Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, untuk berbagi kebahagiaan dengan rakyat Honduras, dan kami mengucapkan terima kasih kepada wali kota setempat," ungkap Duta Besar Prancis untuk Honduras, Laurent Dominati seperti dikutip AFP, Senin (19/7/2010).

Dominati menambahkan bahwa replika menara tersebut sebagai simbol persahabatan antara Prancis dengan Honduras. Ini adalah kali pertama Prancis membangun replika Menara Eiffel di ibu kota Amerika Latin.
Peresmian replika Menara Effiel ini berlangsung bersamaan dengan maksud merayakan hari kemerdekaan negara Prancis yang jatuh pada 14 Juli.