Ular Piton Disuruh Jaga Kokain, Siapa yang Brani Mengambilnya?

Para penjahat ini bisa saja terinspirasi hikayat di masa kecil, yaitu tentang naga yang menjaga barang berharga. Pada masa kini, barang berharga itu adalah kokain yang dijaga seekor ular piton albino langka.

Kepolisian Roma berhasil menggerebek sekelompok penyelundup obat bius yang menggunakan ular besar itu untuk menjaga kokain mereka. Reptil sepanjang 3 meter itu seolah paham benar tugasnya. Dia menyerang polisi ketika mereka memasuki apartemen kelompok penyelundup itu. Sampai-sampai polisi memerlukan bantuan dari pawang ular untuk menangkap ular tersebut.

”Ketika kami masuk, kami menemukan hewan itu berada di balik pintu seakan sudah menantikan kami, benar-benar seperti anjing penjaga,” ujar Letnan Luca Gelormino.

Polisi menemukan 200 gram kokain murni di bawah tubuh ular itu. Ular itu kelaparan dan belum makan selama tujuh hari sehingga dia menjadi sangat agresif. Setelah diberi makan beberapa ekor ayam, ular itu pun menjadi lebih tenang.

Menurut pawang, ular piton itu berasal dari Guinea. Setelah kenyang dengan santapan beberapa ekor ayam, ular itu kemudian dibawa ke kebun binatang Roma. Polisi berhasil menangkap 12 orang dalam operasi pemberantasan narkoba itu dan menyita 5 kilogram kokain.