Lagi-lagi Alquran Hangus Terbakar Ditemukan di Chicago

CHICAGO - Sebuah Alquran yang sudah terbakar ditemukan di luar pusat kebudayaan Islam di Chicago, Amerika Serikat (AS). Kitab suci umat Islam yang hangus terbakar itu ditemukan sehari setelah peringatan tragedi 11 September pekan lalu.

Alquran yang sudah terbakar ini ditemukan dua warga yang hendak melakukan salat. Mereka menemukannya tepat di trotoar yang berada di samping gedung pusat kebudayaan yang juga berfungsi sebagai masjid. Demikian diberitakan CBS, Kamis (16/9/2010).

Masjid di pusat kebudayaan itu merupakan yang tertua yang didirikan di Chicago. Insiden ini baru pertama kalinya mereka alami.

Kejadian di Chicago menyusul peristiwa serupa yang terjadi di East Lansing, Michigan, pada Sabtu, 11 September. Sebuah Alquran juga dibakar di luar pusat kebudayaan Islam, sementara halaman yang dirobek juga ditemukan berserakan di luar pusat kebudayaan itu.

Aksi pembakaran Alquran terkuak meskipun sang pelopor rencana ini, pendeta Terry Jones, membatalkan niatnya melakukan serupa. Meskipun Jones tidak melakukan aksi pembakaran, justru aksi tersebut dilakukan dua pengikutnya di Springfield, yakni Pendeta Bob Old dan Pendeta Danny Allen pada 12 September lalu.

Pembakaran dilakukan di depan orang banyak, termasuk delapan wartawan. Pendeta Old dan Allen, berdiri bersama di halaman, keduanya menyatakan bahwa hal ini merupakan pesan dari Tuhan. Keduanya mengakui tidak mendapat dukungan dari keluarga mereka.(okezone.com)