Luar biasa, pemain golf berumur 5 tahun bikin hole in one


Namanya Eleanor Gamble usianya baru 5 tahun. Bocah ini tercatat sebagai pegolf termuda di dunia yang pernah membuat hole in one. Hal ini dilakukannya di lapangan golf Cambridge Lakes dalam kejuaraan golf junior. Kejadian unik tersebut membuat banyak orang kagum, Eleanor Gamble akan menjadi pegolf berbakat.

Eleanor Gamble mungkin baru berusia 5 tahun, namun bakatnya dalam bermain golf boleh diadu dengan orang dewasa. Sebab, gadis berambut pirang ini ternyata jago dalam memasukkan bola ke dalam lubang hanya dalam satu pukulan saja.

Sekilas terdengar sulit di percaya. Sebab gadis cilik yang tingginya tidak lebih dari 1 meter itu berhasil memukul masuk bola sejauh 871 meter. Tak ayal aksinya itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari pada pegolf yang hadir di lokasi kursus golf, Cambridge Lakes.

Eleanor sebenarnya tidak serius bermain atau mengikuti kursus golf itu. Kakaknya, Jacob (10) adalah salah satu tim pemain inti golf yang mewakili kotanya, dekat Wratting Barat, Inggris.

"Aku akan tetap bermain golf dan saya yakin akan melebihi kemampuan kakakku, Jacob," ujar Eleanor antusias. Ibu Eleanor, Wendy yang berprofesi sebagai dokter gigi mengaku kalau anaknya itu sudah mulai menyukai golf sejak usia 3 tahun.

Namun, karena ia masih dianggap terlalu kecil, maka mereka lebih memusatkan perhatian pada sang sulung, Jacob. Eleanor dipastikan akan mengalahkan rekor dunia, pegolf perempuan termuda yang sebelumnya di pegang oleh seorang gadis cilik berusia 8 tahun di Amerika.